Sambutan Dinpermades Rembang dalam Bedah Buku Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun

dinpermades rembang,

dasun.desa.id- Bedah Buku sekaligus peluncuran Buku berjudul Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun karya Angga Hermansah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dasun pada Senin (14/2) di Balai Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Bedah Buku dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat Desa Dasun: tokoh masyarakat, nelayan, petani, narasumber, tokoh agama, pelaku umkm, perangkat desa, pemuda, tokoh wanita, dan lembaga kemasyarakatan desa. Selain itu juga mengundang Camat Lasem, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang serta Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Rembang.

Hadir sebagai pembedah adalah Gunawan Budi Susanto, seorang budayawan dari Semarang yang merupakan wartawan senior Suara Merdeka sekaligus dosen luar biasa FBS Unnes. Kemudian ada Bambang Priyantoro yang merupakan founder Lontar Institute yang bergiat penuh tentang pemberdayaan desa.

Buku Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun merupakan buku yang mengulas penuh tentang praktik kebudayaan bahari di Desa Dasun, desa pesisir utara jawa sebagai salah satu pintu gerbang Lasem. Buku ini bukan hanya menarasikan secara rinci bentuk-bentuk Kebudayaan di Pesisir Pantai Utara Jawa (Desa Dasun-Kecamatan Lasem), namun juga memberikan narasi daya pancar Kebudayaan yang terdiri dari pola hubungan antara pengetahuan, teknologi dan produk Kebudayaan.

Identitas Buku:
Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun
©2021, Angga Hermansah (fotografer Arie )
Jumlah halaman xxviii+376 hlm; 23 cm x 28 cm, ISBN: 978-623-5517-17-9

Sambutan Dinpermades Rembang dalam Bedah Buku Pemajuan Kebudayaan Desa Dasun

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan