Kekosongan Perangkat Desa Dasun Terisi, Ini Harapan Kepala Desa

dasun.desa.id- Pemerintah Desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang pada tahun 2021 ini menggelar pengangkatan Perangkat Desa untuk kekosongan satu formasi yakni Kepala Dusun. Pelaksanaan pengangkatan Perangkat Desa terdapat beberapa tahapan, dimulai dari Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa pada Oktober 2021 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman, penerimaan berkas bakal calon, seleksi berkas, penetapan calon, tes tertulis wawancara dan komputer kemudian pengumuman hasil seleksi dan yang terakhir adalah pelantikan.

Pelaksanaan tes seleksi pengangkatan Perangkat Desa di Desa Dasun, sangat aman terkendali, bahkan tidak ada ganguan dan hambatan pada 14 November 2021 lalu. Baik panitia maupun peserta melihat hasil seleksi semuanya menerima. Ini dikarenakan sejak awal Pemerintah Desa Dasun melalui Kepala Desa, Sujarwo menekankan bahwa seleksi Perangkat Desa di Desa Dasun dijamin 100% objektif dan transparan. Desa Dasun telah melanjutkan budaya atau trend baik dalam seleksi Perangkat Desa ini sejak dulu.

Julaekah adalah yang terpilih menjadi perangkat Desa Dasun dari 9 calon yang mengikuti tes seleksi di Universitas Ngudi Waluyo, Ungaran dengan total nilai 65. Kepala Desa Dasun Sujarwo berharap, Perangkat Desa yang terpilih harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pamrih. Selain itu harus mampu beadaptasi dengan perangkat desa yang lain serta dengan Kepala Desa. Pemerintah Desa Dasun dengan Sujarwo sebagai Kepala Desa sejak dulu memberikan nilai-nilai kejujuran, integritas, tanggungjawab untuk sepenuh hati melayani masyarakat. Kemudian yang terkenal dari Kepemimpinan Sujarwo adalah Politik Naleni Weteng, yakni politik mengabdi tanpa memperkaya diri. (Exsan)

Gambar : Suasana pelantikan Perangkat Desa se-Kecamatan Lasem di Pendopo Kecamatan pada Jum’at, 26 November 2021.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan