Malam Penutupan Peringatan HUT RI ke-76 di Desa Dasun

dasun.desa.id-Karang Taruna Budiluhur Desa Dasun bersama mahasiswa KKN PAR unit 14 STAI Al-Anwar menyelenggarakan acara penutupan kegiatan lomba HUT Republik Indonesia ke-76 pada Jum’at 20 Agustus 2021 bertempat di sekretariat KKN Desa Dasun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian perlombaan khas tujuhbelasan yang telah berlangsung selama 4 hari, terhitung dari tanggal 16 -19 Agustus 2021.

Pada malam penutupan ini, diumumkan para pemenang lomba dari berbagai macam lomba yang kebanyakan berasal dari permainan tradisional, seperti lomba betengan, lomba baksodor, lomba estafet permainan, ada pula lomba vlog  dan juga beberapa permainan menarik lainnya.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan tawasul yang disampaikan oleh Muhammad Hakim Ridho salah satu mahasiswa KKN PAR unit 14, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya yang diikuti oleh para hadirin dengan penuh khidmat.

Ketua karangtaruna A. Sholeh Syarifuddin dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan perlombaan tradisional bisa terus dilaksanakan, agar para generasi muda sekarang dan yang akan datang bisa mengenal budayanya melalui permainan tradisional.

Sujarwo selaku Kepala Desa Dasun juga turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Sujarwo mengatakan kegiatan Agustusan merupakan bagian dari penghormatan kita kepada para pejuang.

“Mari kita bersama-sama berdo’a membaca Fatihah untuk para pejuang bangsa Indonesia” ujar Sujarwo.

Lebih lanjut Sujarwo juga mengingatkan kepada semua hadirin untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bagaimanapun juga Desa Dasun harus patuh terhadap aturan dari pemerintah mengenai pencegahan penularan covid-19.

Para hadirin dari berbagai generasi, mulai dari anak-anak sampai orang tua terlihat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian acara, terlebih ketika Sujarwo memberikan kuis berhadiah seputar kemerdekaan. Selain itu, ada pula pagelaran musik Angklung Dasun yang turut menyemarakkan rangkaian acara.

Penulis: Tim KKN PAR STAI Al Anwar Unit 14

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan