Pertama di Rembang, KKN STAI Al Anwar Mendata Tambak Dasun

Dasun.desa.id-Malam Perpisahan KKN STAI Al Anwar di Desa Dasun pada Selasa malam (24/02/2021) di Balai Desa Dasun. Acara di hadiri oleh Kades, Perangkat Desa, Kelembagaan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta para jamaah masjid Desa Dasun. Acara dimeriahkan oleh grup hadroh Dasun dan Angklungan Dasun.

Banyak kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh sembilan mahasiswa ini di Desa Dasun. Di antara kegiatannya adalah Pendataan Tambak Dasun, bersih Pantai Dasun, pendampingan grup hadroh Dasun, pendampingan olahraga Dasun, giat desa lawan covid-19, pendampingan di masjid dan mushola, pendampingan belajar di Perpustakaan Desa, dan banyak lagi.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo dalam sambutannya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim KKN Al Anwar yang mampu memberikan sumbangsih nyata di Desa Dasun.

“Panjenengan sungguh membanggakan kami. Tugas-tugas yang panjenengan kerjakan seperti pendataan tambak akan selalu kami kenang. Kami selaku perwakilan dari masyarakat sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi, ” ungkap Sujarwo.

Terkait dengan kegiatan pendataan Tambak Dasun, tim KKN telah merampungkan laporan tambak Dasun setebal 91 halaman berupa kondisi visual tambak, narasi dan deskripsi tambak yang kemudian diberikan secara langsung oleh Kepala Desa Dasun Sujarwo dalam malam perpisahan.

Sekdes Dasun, Exsan Ali Setyonugroho memberikan harapan kepada mahasiswa KKN untuk selalu dapat mengabaikan diri di tengah-tengah masyarakat meskipun program KKN selesai.

“Semoga ke depan mahasiswa-mahasiswa tersebut sukses dapat membanggakan kedua orangtuanya, serta kembali ke desa masing-masing untuk mengabdi dengan keilmuan yang didapat, ” Kata Sekdes Dasun Exsan Ali Setyonugroho. (Exsan)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan