Kampung Siaga Candi Desa Dasun

kampung siaga candi desa dasun,
kampung siaga candi desa dasun,

dasun.desa.id-Pencanangan Kampung Siaga Candi di Desa Dasun Kec. Lasem, Kab. Rembang untuk menanggulangi covid-19 dari segala bidang, dilaksanakan pada Senin pagi (8/2) di Balai Desa Dasun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Polsek Lasem, Kasi Tapem Kec. Lasem, Kades Dasun beserta perangkat, warga Desa Dasun, dan KKN STAI Al Anwar pos Desa Dasun.

Kepala Desa Dasun Sujarwo dalam sambutannya menyampaikan bahwa relawan pencegahan covid-19 di Desa Dasun sampai sekarang masih eksis untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penanggulangan Covid-19. Serta sebagai tangan panjang dari pemerintah untuk memberikan informasi-informasi yang urgen kepada masyarakat langsung.

Kasi Tapem Kecamatan Lasem Puji Widodo, pun memberikan contoh dalam sambutannya, bahwa di masyarakat adat Baduy sampai sekarang masih nol kasus Covid-19. Bahkan cadangan pangannya bisa mencukupi sampai 30 tahun mendatang. Ini adalah salah satu contoh masyarakat adat di indonesia yang ternyata mampu membuat masyarakat luas untuk belajar untuk menghadapi pandemi covid-19 ini.

Sementara itu, Kapolsek Lasem yang diwakili oleh Bapak Wigit menyampaikan bahwa Kampung Siaga Candi adalah sebuah program untuk menekan angka covid-19 untuk seluruh wilayah di Indonesia. Dengan cara edukasi, kemudian secara dini dapat mendeteksi kemungkinan penyebaran dan penularan covid-19 di lingkungan warga Desa Dasun.

Kampung Siaga Candi bukan hanya berfokus pada teknis meminimalisir angka positif dan angka kamatian covid-19 namun juga lebih luas lagi yakni tentang kebutuhan pangan masyarakat, dan kesejahteraan sosial dalam masa pandemi ini yang harus juga diperhatikan oleh masing-masing desa yang telah dicanangkan sebagai Kampung Siaga Candi. [exsan]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan