Menikmati Suasana Malam di Pantai Dasun

Dasun.desa.id- Suasana yang berbeda akan pengunjung jumpai saat berada di Pantai Dasun. Sebuah pantai di Lasem Rembang Jawa Tengah yang menyajikan panorama alam yang elok dipandang mata. Terlebih di pantai ini terdapat muara dari sungai yang melegenda di nusantara, yakni Sungai Lasem. Ribuan pohon cemara yang rimbun akan membuat suasana menjadi syahdu.

Oleh sebab itu akhir-akhir ini banyak masyarakat yang berkunjung di Pantai Dasun. Bukan hanya kunjungan seperti biasanya pantai biasa yakni mandi di pantai ataupun menikmati pemandangan pantai, namun masyarakat kerap bermalam atau camping di Pantai Dasun. Kebanyakan dari mereka menikmati malam dengan membakar ikan, jagung, ketela dan adapula yang bernyanyi sambil gitaran bersama.

Suasana tentram akan dirasakan oleh pengunjung Pantai Dasun ketia alunan gitar berpadu dengan nyanyian yang pas, apalagi menyanyikan lagu-lagu nostalgia. Ditambah dengan sepoinya angin malam yang membuat malam bertambah dingin, namun tak kawatir karena api unggun telah menghangatkan.

Pantai Dasun sangatlah cocok untuk berkumpulnya keluarga. Sambil bercengkrama dengan menggigit jagung atau ketela bakar akan menambah cita rasa cerita masa lalu dan guyonan semakin renyah.

Namun Pemerintah Desa Dasun tetap mengimbau kepada pengunjung Pantai Dasun yang akan melakukan camping, agar menaati norma-norma yang berlaku dalam masyarakat. Yakni bagi pengunjung perempuan dilarang bermalam di pantai. Misalnya ikut bakaran dan makan malam tidak masalah, namun dilarang untuk bermalam di pantai. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Dasun Sujarwo untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Akses jalan menuju Pantai Dasun pada tahun 2020 ini akan tambah  diperbaiki agar menjadi layak dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Pembangunan setahap demi setahap dilakukan oleh Pemdes Dasun untuk mengejar visi misi Kepala Desa Dasun yang intinya ingin mengembangkan wisata pantai, salah satu penunjangnya adalah akses jalan. [Exsan]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan