Dokumentasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Dasun, Lasem, Rembang

 Dasun.desa.id- Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia melalui Permendes DTT No. 6 Tahun 2029 tentang Perubahan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Point utama dalam perubahan tersebut adalah bahwa Dana Desa tahun anggaran 2020 diprioritaskan untuk Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Oleh sebab itu Desa Dasun wajib melakukan pergeseran anggaran untuk memasukan BLT-DD. Sementara kegiatan Padat Karya Tunai Desa sudah bisa dipaksakan karena tahun anggaran 2020, Desa Dasun telah menganggarkan Pembangunan Jalan Ke Pantai Dasun dangan melibatkan banyak warga untuk bekerja. Sehingga kegiatan tersebut masuk Padat Karya Tunai Desa (PKDT). Terdapat kurang lebih 28 pekerja berasal dari Desa Dasun.

Kepala Desa Dasun sendiri sangat mendukung program dari pemerintah tersebut untuk membantu warga masyarakat agar tidak perlu bekerja di luar desa, karena di Desa Dasun sendiri sudah ada proyek pembangunan yang melibatkan banyak warga. Sehingga kesejahteraan warga akan terjaga. Apalagi pada masa pandemi covid-19 banyak warga yang kehilangan mata pencaharian.

Berikut adalah dokumentasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jateng, melalui proyek Pembangunan Jalan Ke Pantai.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*