Posyandu Desa Dasun, Kerja Ikhlas Demi Kwalitas SDM

Dasun.desa.id- Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Posyandu di Desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang dibagi dua, yakni Posyandu Anggrek I (wilayah RT.01 dan RT.02) dan Posyandu Anggrek II (wilayah RT.03).

Cek kesehatan untuk lansia desa Dasun

Kegiatan Posyandu di Desa Dasun sangatlah beragam. Mulai dari pengecekan kesehatan bagi ibu mengandung, balita, remaja dan juga lansia sampai memberikan makanan tambahan yang sehat dan bergizi. Ada pula melakukan bimbingan konseling kepada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa Anggota Posyandu Desa Dasun

Jumlah kader Posyandu di Desa Dasun ada 10 orang. Yang kesemuanya sangat peduli dengan layanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan dalam pelaksanaan cek kesehatan bagi lansia, kader posyandu siap antar jemput.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo sangat mewanti-wanti kepada kader posyandu untuk kerja ikhlas demi kwalitas sumber daya manusia Desa Dasun yang baik.

Senam ibu hamil Desa Dasun

“Kami berpesan kepada kader-kader posyandu di Desa Dasun agar melakukan tugasnya dengan ikhlas untuk meningkatkan kwalitas SDM kita. Apalagi Presiden kita, Bapak Jokowi sudah berpesan kepada kita untuk melakukan pelayanan kepada anak bahkan dari dalam kandungan, untuk meningkatkan kwalitas SDM,”ujar Sujarwo dalam salah satu forum yang melibatkan posyandu.

Cek kesehatan bagi remaja

Bahkan dalam berbagai kesempatan, termasuk pengajian ibu-ibu setiap minggunya, kepala Desa Dasun memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, terus rajin melakukan pengecekan kesehatan di layanan Posyandu yang tersedia. Artinya pemerintah desa siap hadir dalam pelayanan kesehatan bagi seluruh warga Desa Dasun tanpa terkecuali. []

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan