10 Muharam 1441 H, Santunan Anak Yatim Desa Dasun

dasun.desa.id- Santunan Anak Yatim diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dasun bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Karya Bahari Dasun pada Selasa 10 September 2019/ 10 Muharam 1441  di Gedung Serba Guna Dasun, Lasem, Rembang.

Acara ini merupakan bukti konkret kehadiran BUMDesa Dasun memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena bagi hasil tahun lalu salah satu bagiannya adalah dana sosial dan dana religi. Dana Sosial untuk menyelenggarakan santunan anak yatim, serta dana religi untuk diberikan kepada Masjid Baitussalam dan Masjid Baiturrosyidin.

Bersama jamaah pengajian ibu-ibu PKK dan jamaah tahlil, serta segenap warga Desa Dasun, Kepala Desa Dasun Sujarwo mengajak semuanya untuk menyayangi anak yatim, baik itu memberikan santunan maupun menjaga dan melindunginya.

Jamaah yang hadir pun tampak antusias dengan ikut memberikan santunan kepada 19 orang anak yatim yang hadir dari Desa Dasun.

Datang sebagai penceramah adalah Ustadz Mathoya dari Warugunung Pancur. Mathoya memberikan pemahaman pagi jamaah agar senantiasa menebar kebaikan bagi sesama, terutama anak yatim yang do’anya sangat manjur.

Mathoya juga mengungkapkan bahwa, jika masyarakat Desa Dasun yang dipimpin oleh Kepala Desa mampu mengasihi dan menyayangi anak yatim, maka Desa Dasun akan terhindar dari mara bahaya dan bisa semakin maju menjadi desa yang semakin mandiri. Insyaallah. [Exsan]

Penyerahan Dana Bagi Hasil BUMDes “Karya Bahari” Desa Dasun kepada Pengurus Masjid Baitussalam dan Baiturrosyidin Desa Dasun

Foto bersama setelah penyerahan Dana Bagi Hasil BUMDes (dari kiri ke kanan: Ketua BPD; Ustadz Mathoya; Kepala Desa Dasun; M. Sholeh; Ketua BUMDesa; Wahyudi dan Mbah Moden Dasun)

Prosesi santunan Anak Yatim Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan