Gula Manis Tapi Jahat

Dasun.desa.id-Anda mungkin sudah mengetahui mengapa banyak orang menghindari gula jika ingin diet. Ya, gula memang sama sekali tidak memiliki kandungan protein, lemak sehat, vitamin, mineral, atau enzim. Gula hanya akan memberikan rasa manis di lidah Anda.

Gula merupakan bahan makanan yang berbahaya dan menimbulkan berbagai macam masalah. Salah satunya adalah berat badan yang semakin bertambah. Tidak hanya itu, komposisi molekul alkohol dan gula sangat mirip. Itulah sebabnya mengapa banyak orang tidak bisa lepas dari gula meski sudah berusaha, pasalnya juga memiliki adiktif yang membuat ketagihan.

Menurut lansiran Health Me Up (28/05), gula hanya akan memberikan rasa kenyang yang tidak lama. Misalnya saja Anda baru saja memakan donat atau sepotong cheescake, maka Anda akan terasa kenyang. Namun tak lama kemudian, rasa lapar akan kembali menyerang.

Tak hanya itu, gula secara bertahap juga akan membuat Anda gemuk, mengarah ke kondisi kesehatan yang tidak baik dan menimbulkan beberapa penyakit, seperti jantung, diabetes, kanker, dan bahkan Alzheimer. Yang cukup terlihat adalah penambahan berat badan yang malah mengarah pada obesitas. Lebih parah lagi efeknya ada pada kulit.

Terlalu banyak mengonsumsi gula, wajah Anda akan terlihat lebih cepat tua. Sebab gula juga akan membuat kulit Anda keriput dan kendor. Bahkan lebih parah lagi, Anda bisa mengalami penurunan kognitif.

So, masih ingin mengonsumsi gula berlebih?

Sumber : merdeka.com

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan