Kemendes Berkunjung di Dasun untuk Penguatan Kegiatan BUMDes Bersama

Dasun.desa.id-Kunjungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) ke Kawasan Desa Alas Samudrowelo (Ds. Pasar Banggi, Ds. Tritunggal, Ds. Punjulharjo, Ds. Gedongmulyo, Ds. Dasun dan Ds. Tasiksono) terlaksana pada Selasa 14 Mei 2019 bertempat di Kantor Desa Dasun, Lasem, Rembang.

Kunjungan ini adalah penguatan bagi Kemendes PDTT kepada Desa Kawasan Alas Samudrowelo untuk dukungan kegiatan BUMDes Bersama yang kegiatannya berupa Wisata Pantai dan Sungai. Nantinya akan menjadi Kawasan Percontohan di Kabupaten Rembang.

Turut hadir pula dalam pertemuan adalah Camat Lasem, Pendamping Desa, Perwakilan Dinpermades Rembang, Kades di Kawasan Alas Samudrowelo, dan Pengelola BUMDes Bersama SAS (Sumber Alas Samudrowelo).

Kemendes PDTT akan mendukung penuh upaya pemberdayaan masyarakat melalui Desa Kawasan. Karena kebanyakan pemberdayaan masyarakat berfokus dari masing-masing Desa. Ketika desa kawasan terbentuk akan menjadi kerjasama yang kuat lintas desa dan kaitannya dengan kegiatan wisata akan menjadi paket yang saling menguatkan. Karena setiap desa di Kawasan Alas Samudrowelo memiliki ciri khas tersendiri.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan