RS Bhina Bakti Husada Menambah Kwalitas Kesehatan di Kabupaten Rembang

Dasun.desa.id-Dalam perayaan hari ulang tahun ke-1, Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada menggelar Tarawih bersama dan Pengajian Akbar, Sabtu (11/5/2019) malam. Pengajian Akbar yang di gelar di halaman Rumah sakit Bhina Bhakti Husada malam itu sekaligus memperingati hari ulang tahun Komisaris Utama sekaligus pemilik Rumah Sakit tersebut, Atna Tukiman ke-68 yang jatuh pada 11 Mei 2019.

Pengajian akbar yang dimulai usai sholat tarawih dan terbuka untuk umum itu diisi oleh KH Anwar Zahid dari Bojonegoro. Ribuan warga pun hadir dan memadati halaman Rumah sakit Bhina Bhakti Husada sejak dimulainya acara.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir pada acara tersebut menuturkan, sinergi antara Pemerintah Daerah dengan RS. Bhina Bhakti Husada harus terjalin demi peningkatan kualitas dalam bidang kesehatan di Kabupaten Rembang. Ditunjang dengan peralatan medis yang memadahi tentu pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat Rembang juga akan semakin baik.

“Diusia yang muda ini tentu perlu adanya peningkatan dari sisi apa saja. Kalau dari sisi fasilitas saya kira sudah cukup, tetapi sinergi ini yang harus kita bangun terus agar kita semua ini mampu mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” tutur Bupati.

Komisaris Utama Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada Atna Tukiman mengatakan selama satu tahun ini Rumah Sakit yang ia miliki ikut andil membantu Pemkab dalam bidang kesehatan. Selama perjalanan satu tahun ini banyak suka duka yang Ia rasakan. Namun hal tersebut menjadi penyemangat untuk terus maju dan mengembangkan Rumah Sakit sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Rembang.

“Kami selalu meminta doa restu kepada pejabat daerah dan masyarakat Rembang dan sekitarnya mudah-mudahan Rumah Sakit ini bisa terus berkembang untuk bisa membantu daripada kesehatan masyarakat Kabupaten Rembang dan sekitarnya,” pungkasnya.

Disela-sela acara tersebut Atna Tukiman juga melaunching buku biografinya. Buku tersebut menceritakan perjalanan hidupnya mulai dari tidak punya apa-apa hingga sukses menjadi pebisnis.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir pada acara tersebut menuturkan, sinergi antara Pemerintah Daerah dengan RS. Bhina Bhakti Husada harus terjalin demi peningkatan kualitas dalam bidang kesehatan di Kabupaten Rembang. Ditunjang dengan peralatan medis yang memadahi tentu pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat Rembang juga akan semakin baik.

“Diusia yang muda ini tentu perlu adanya peningkatan dari sisi apa saja. Kalau dari sisi fasilitas saya kira sudah cukup, tetapi sinergi ini yang harus kita bangun terus agar kita semua ini mampu mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan,” tutur Bupati.

Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto sekaligus panitia peyelenggara acara tersebut dalam laporannya menyampaikan pemilihan lokasi Tarawih Keliling dan Pengajian Akbar di Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. Namun hal tersebut dilakukan untuk menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Rembang.

“Hal yang baik dilaksanakan dengan baik juga akan baik, dipercepat juga tambah pahalanya. Yang penting niatnya baik,” tandas Wabup.

Dalam acara tersebut, Wabup memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga menyerahkan infaq kepada kepala Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang.

Humas Setda Rembang

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan