Kampung Ramadhan Momen Promosikan Produk UMKM Kuliner

Dasun.desa.id-Kampung Ramadhan yang merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop) telah dibuka kemarin. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz di Gedung Hemat, Senin (6/5/2019) sore.

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan keren bersama UMKM itu menjual beragam jenis makanan untuk berbuka puasa. Mulai dari minuman kolak hingga beragam jenis lauk tersaji di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto.

Bupati Hafidz pada kesempatan itu mengatakan melalui Kampung Ramadhan ini para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Rembang bisa mempromosikan pruduknya. Harapannya usaha yang mereka rintis semakin dikenal dan berkembang kedepannya.

Tak hanya dari sisi pedagang, masyarakatpun sangat terbantu dalam hal membeli makan atau takjil. Karena di satu lokasi terdapat banyak menu makanan dan minuman.

“Inilah salah satu cara bagaimana kita menumbuh kembangkan UMKM. Ini momen yang cukup strategis karena banyak masyarakat yang akhirnya tahu, bahwa di Rembang banyak jenis-jenis kulinernya,” ujar Bupati.

Ia berharap para pelaku UMKM tidak hanya berhenti mempromosikan produknya di kampung Ramadhan ini. Namun juga bisa mempromosikan produknya di luar agenda yang telah diselenggarakan.

“UMKM bisa tumbuh dan berkembang salah satunya dengan promosi. Yang tidak kalah penting adalah kita bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi secara merata dan pasti akan berdampak pada daya beli masyarakat meningkat,” pungkasnya.

Kampung Ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 70 UMKM lebih dan diselenggarakan selama 26 hari dimulai tanggal 6 hingga 31 Mei 2019.

Pada pembukaan tersebut Bupati Hafidz juga memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim yang hadir dalam kesempatan itu. Diakhir acara Bupati Hafidz beserta istri didampingi Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto beserta istri menyempatkan untuk melihat pruduk yang dijual para pelaku UMKM di Kampung Ramadhan.

Humas Setda Rembang

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan