Penuh Antusias! Launching Posyandu Remaja Desa Dasun Sukses

Dasun.desa.id– Bertempat di Perpustakaan Desa Dasun “Cahaya Ilmu” Launching Posyandu Remaja Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Rembang sukses terselenggara pada Minggu (7/4/2019).

Didampingi oleh Bidan Desa Siti Arofah serta Bidan Nurul, remaja Desa Dasun antusias datang dan mengecek kesehatannya. Total ada 67 remaja Desa Dasun memadati Gedung Perpustakaan Desa.

Selain pengecekan kesehatan, Bidan juga menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi remaja dan pentingnya menjaga diri khususnya bagi remaja perempuan.

“Mereka para remaja antusias sekali, jumlah kehadirannya diatas rata-rata dari desa yang lain di Kecamatan Lasem. Saat penyampaian materi para remaja juga aktif bertanya jawab dengan Bu Bidan. Mereka bertanya seputar masa pubertas dan bagaimana mengatasi dan menyesuaikan perubahan-perubahan yang dialami setelah pubertas,” Ungkap Ony Vena Mulyana, pendamping Posyandu Remaja Desa Dasun.

Posyandu Remaja Desa Dasun Kecamatan Lasem Rembang dilaksanakan dengan tujuan agar remaja desa dapat sadar dan peduli kesehatannya. Karena remaja adalah masa transisi dari anak-anak menuju dewasa sehingga pemahaman, kesadarannya tentang kesehatan sangatlah penting, demi tumbuhnya generasi yang aktif, kreatif mampu Berbakti pada Nusa dan Bangsa Indonesia. (Exsan)

Pengecekan kesehatan di Posyandu Remaja Desa Dasun (7/4/2019)
Antusiasme Remaja dalam Pengecekan kesehatan di Posyandu Remaja Desa Dasun (7/4/2019)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan