Sosialisasi dan Pembentukan Posyandu Remaja Desa Dasun Lasem Rembang

Dasun.desa.id– Bertempat di Gedung Perpustakaan Desa, acara Sosialisasi dan Pembentukan Posyandu Remaja Desa Dasun dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2019).

Acara ini difasilitasi oleh Puskesmas Lasem dan dihadiri langsung oleh ketua UPT Puskesmas Lasem dr. Arif Rahman Hakim.

Kepala Desa Dasun, Sujarwo sangat mendukung Sosialisasi dan Pembentukan Posyandu Remaja di Desa Dasun, terlebih generasi muda memang sangat perlu pengetahuan mengenai kesehatan remaja terutama mengenai gaya hidup sehat, bahaya NAPZA dan Kesehatan Reproduksi.

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamis.

Dalam acara Sosialisasi dibentuk pula susunan kepengurusan Posyandu Remaja Desa Dasun yang diberi nama “Putu Mbah Kongso” dengan Ketua : Daffa, Sekretaris: Fadilla, Bendahara: Dellya.Sedangkan Kadernya diambil dari masing-masing RT yakni: RT 01 Jilbran; RT 02 Rudy; RT 03 Linda.

Kepala Desa Dasun menyampaikan semoga dalam kegiatan-kegiatan Posyandu Remaja “Putu Mbah Kongso” dapat berjalan lancar dan remaja generasi muda Desa Dasun menjadi generasi yang sehat aktif dan melakukan gaya hidup sehat setiap saat. Terlebih Pemerintah Desa Dasun juga sangat mendukung kegiatan Posyandu Remaja dengan masuknya Anggaran untuk Posyandu Remaja di APBDES Tahun 2019 ini. (Exsan)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan