Nikmatnya Makan di Warung Prayogo Kastur Lasem

Dasun.desa.id- Kuliner adalah primadona pariwisata. Terlebih saat ini banyak sekali media untuk mempopulerkan wisata kuliner seperti mengunggahnya di media sosial instagram, facebook, twitter maupun youtube.

Kota Lasem yang terletak di pesisir Kabupaten Rembang memiliki potensi wisata kuliner yang sangat kaya. Selain faktor geografis Lasem yang terletak di pesisir dengan keanekaragaman kuliner bahari, Lasem juga memiliki keberagaman budaya sehingga mempengaruhi warna kulinernya.

Selain Sate Serepeh, Dumbeg, Kawista, Lontong Tuyuhan, Urap Latoh, Bandeng Bakar, Kelo Mrico, Sambal Terasi, Lasem juga memiliki kuliner-kuliner unggulan lainnya. Salah satu kuliner unggulan di Lasem adalah Warung Makan Prayogo Kastur yang terletak di pinggir jalan pantua, di samping timur jembatan babagan atau lebih tepatnya depan Kajar Motor Lasem (Jl. Untung Suropati).

Google Map Warung Prayogo Kastur:

Menu yang ditawarkan Warung Prayogo Kastur sangat beragam, yang paling terkenal adalah Sate Kulit ayam kampung dan sambalnya yang yahut. Selain itu ada pula Nasi Uduk, Nasi Campur, Opor Ayam, Tempe Goreng bungkus  daun jati.

Rasa di setiap menunya sungguh nikmat, dan memiliki rasa yang khas Lasem, yakni pedas dan aroma rempahnya yang kuat.

Pak Kastur adalah pria Lasem yang mampu meracik bumbu dengan lihai dan pas memadukan antar rempah nusantara.

Banyak pengunjung dari Lasem maupun luar Lasem sering menikmati menu di Warung Prayogo Kastur ini, yang buka setiap hari mulai Magrib sampai tengah malam. Harganya juga sangat terjangkau sehingga menjadi tempat yang sangat direkomendasi bagi anda yang ingin berwisata kuliner Lasem, dengan menikmati suasana malamnya yang aduhai. (exsan)

Pak Kastur sedang melayani pembeli (dok: Kesengsem Lasem/ Astri)
Ayam kampung goreng legendaris Pak Kastur (dok: Kesengsem Lasem/ Astri)
Warung Pak Kastur yang sederhana namun memiliki cita rasa yang unggul (dok: dasun.desa.id)
Suasana yang sederhana di Warung Prayogo Kastur Lasem (dok: Dasun.desa.id)
Salah satu menu andalan Warung Prayogo Kastur yakni Opor Ayam Kampung yang rasanya mendunia (dok: dasun.desa.id)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan