Pameran Perguruan Tinggi di Rembang, Bupati Pesan Jangan Salah Ambil Jurusan

Dasun.desa.id-Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membuka pameran perguruan tinggi di gedung Balai Kartini Rembang, Selasa (15/1/2019). Kegiatan yang diikuti oleh berbagai Kampus dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Disela-sela tinjauan ke puluhan stand perguruan tinggi Bupati berpesan kepada para pelajar yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi harus didasari niat yang kuat dan pilihan yang tepat. Pasalnya jika salah pilihan maka itu akan berpengaruh terhadap kesuksesan ke depannya.

Pameran Perguruan Tinggi yang digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) MA, SMA dan SMK se Kabupaten itu dinilai sebagai wadah bagi siswa untuk mengetahui lebih dalam tentang jurusan ataupun kampus- kampus yang ada.

“Tentu menyesuaikan bakat dan keinginan ya. Dengan adanya kegiatan ini siswa dapat wawasan atau pengetahuan yang cukup sehingga tidak ada alasan anak- anak ini salah dalam meilih, ini sudah ada semua mulai dari sisi jurusan, pembiayaan, prestasi dari perguruan tinggi sudah ada informasi semua, “ ujarnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa Pemkab Rembang tahun 2019 telah kembali meluncurkan program beasiswa bagi mereka yang berprestasi dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dengan kuota 52 orang. Diharapkan semua siswa semangat belajar meskipun dari keluarga tidak mampu, karena masih ada harapan dengan menunjukkan prestasi bisa mendapatkan beasiswa.

Pameran pendidikan digelar selama dua hari. Setiap sekolah MA, SMA dan SMK terjadwal bergantian untuk datang ke pameran tersebut.

Sumber: Humas Setda Rembang

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan