Musyawarah Desa Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM)

Dasun.desa.id- Pemerintah Desa Dasun Lasem Rembang menyelenggarakan Musyawarah Desa tentang Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Tahun 2018 di Perpustakaan Desa Dasun.

Musyawarah Desa ini bertujuan untuk mendiskusikan, menetapkan data keluarga penerima manfaat (KPM) dan BDT tingkat desa. Selain itu juga sebagai sarana untuk keterbukaan kepada masyarakat mengenai data masyarakat yang layak menerima bantuan dari pemerintah.

Musdes dihadiri oleh Pemerintah Desa Dasun, Kades, Perangkat Desa, BPD, ketua RT-RW, PKK, Karangtaruna, Tokoh Masyarakat, Linmas, dan unsur dari pemerintah kecamatan Lasem yakni Kasi Kesra Ibu Sriyati.

Kepala Desa Dasun bersama Kasi Kesra Kecamatan Lasem dalam acara Musyawarah Desa tentang SLRT dan MPM (dok: dasun.desa.id)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dasun menyayangkan realisasi BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai yang datanya diambil dari data 2015, padahal data tersebut tidak sesuai dengan kondisi ril di masyarakat. Data tersebut sudah diatur oleh pemerintah pusat.

Namun demikian, Ibu Sriyati sebagai perwakilan dari kecamatan Lasem memberikan penjelasan bahwa data ini bersifat sementara nanti akan di-update berdasarkan data bottom up.

Masyarakat Desa Dasun sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah desa Dasun maupun dari Kecamatan Lasem yang telah memberikan pelayanan dan keterbukaan mengenai program SLRT dan MPM.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan