Pemdes Dasun Selenggarakan Sosialisasi Pencegahan Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY)

Dasun.desa.id- Pemerintah Desa Dasun Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) pada Sabtu (22/12/2018) di Perpustakaan Desa Dasun. Sosialisasi dihadiri oleh Kasi Kesra Kecamatan Lasem, Sriyati sebagai pemateri. Peserta Sosialisasi mencapai 20 orang lebih dari unsur kader GAKY, kelembagaan desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Dasun Sujarwo memberikan pemahaman tentang pentingnya garam beryodium bagi perkembangan kehidupan manusia.

“Kita harus memahami bahwa yodium dalam garam itu sangat penting terutama bagi masyarakat pesisir seperti kita yang mudah sekali mengakses garam grosok/tanpa Yodium. Kita harus berupaya untuk menggunakan garam beryodium di setiap masakan yang dihidangkan,” ujar Sujarwo.

Kasi Kesra Kecamatan Lasem, Sriati memberikan gambaran mengenai dampak manusia kekurangan yodium yakni mengalami keguguran bagi wanita hamil, kemudian anaknya memiliki gangguan perkembangan tubuh, gondokan, sampai juling, dll.

Sosialisasi Pencegahan GAKY Desa Dasun 2018 (dok. Dasun.desa.id)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan