Posyandu Lansia Desa Dasun Tahun 2018

Dasun.desa.id- Pelaksanaan Posyandu Lansia Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Rembang di tahun 2018 banyak membawa manfaat bagi masyarakat khususnya para lansia. Jumlah peserta posyandu lansia di Desa dasun mencapai 60 orang setiap pelaksanaannya. Selain mendapatkan informasi kesehatan peserta posyandu lansia juga mendapatkan Makanan Tambahan (PMT) yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan Provinsi. PMT beraneka ragam jenisnya, ada susu, buah-buahan, biskuit, dll.

Kader Posyandu Desa Dasun juga memberikan pelayanan yang sangat baik kepada peseta posyandu lansia. Banyak peserta posyandu lansia yang dilayani dengan antar jemput, perangkat Desa Dasun juga ikut membantu di dalamnya. Selain itu petugas dari Puskesmas Lasem dibantu dengan Bidan Desa juga sangat peduli terhadap perkembangan kondisi kesehatan para lansia di Desa Dasun. Dengan pemeriksaan berkala melalui posyandu lansia, maka dapat dikontrol kesehatan para lansia sehingga berbagai penyakit dapat dicegah serta membuat lansia menjadi lebih sehat.

Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Dasun 2018 (Dok. Dasun.desa.id)

Kepala Desa Dasun, Sujarwo sangat mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Dasun. Kades Dasun selalu memantau dan mendampingi proses posyandu lansia. Bahkan terkait dengan kesehatan, Sujarwo sering mengeluarkan anggaran pribadi untuk peningkatan kesehatan di Desa Dasun, seperti pengadaan abate, penyemprotan/ foging, dan melakukan sosialisasi berkala kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Pelaksanaan Posyandu Lansia di Desa Dasun 2018 (Dok. Dasun.desa.id)

“Kami selalu mendukung upaya peningkatan kesehatan di lingkungan Desa Dasun, upaya-upaya ini kami salurkan melalui posyandu lansia maupun balita,peningkatan kader kesehatan, Sosialisasi Pencegahan Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY), demikian juga dengan pengadaan abate untuk mencegahan penyakit Demam Berdarah serta kegiatan foging juga kami lakukan meskipun tahun ini pengadaan abate dan foging belum kami anggarkan tapi Insyaallah akan berkah, Dasun bebas dari penyakit Demam Berdarah, itu do’a dan harapan kami semua,” Ujar Sujarwo Kepala Desa Dasun. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan