Study Banding Desa Sumbermulyo ke Dasun

Dasun.desa.id- Pemerintah Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang beserta tokoh masyarakat melakukan Study Banding ke Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang mengenai Badan Usaha Milik Desa, pada Sabtu (3/11/2018) di Balai Desa Dasun.

Maksud tujuan kunjungan adalah ingin belajar mengenai bagaimana tata cara pendirian BUMDesa dan pengembangannya. Karena di Desa Sumbermulyo memiliki berbagai potensi yang seharusnya bisa dikelola oleh BUMDesa.

Potensi yang ada di Desa Sumbermulyo di antaranya adalah punden dan sumber mata air peninggalan leluhur yang memiliki pemandangan yang indah. Ada pula usaha PAMSIMAS yang sudah terkelola dengan baik. Selain itu adalah potensi komunitas yang sudah aktif berkreativitas di Desa Sumbermulyo.

Hadir sebagai pemateri kegiatan Study Banding adalah Kepala Desa Dasun, Direktur BUMDesa Karya Bahari, Sekretaris Desa Dasun, dan Kasi Pemerintahan Desa Dasun.

Kegiatan Study Banding ditutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa miniatur kapal layar dari bambu. Rombongan Desa Sumbermulyo juga mencicipi kuliner di Warung Apung Dasun sebelum pulang. [ean/2018]

Suasana diskusi antara Pemdes Sumbermulyo dan Pemdes Dasun 2018
Foto bersama antar Pemerintah Desa Dasun dan Sumbermulyo dengan pemberian kenang-kenangan miniatur kapal layar, simbol kebaharian (2018)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan