Study Banding Karangtaruna Tegalarum, Mranggen, Demak di Desa Dasun

Dasun.desa.id- Peran kepemudaan dalam pengembangan desa posisinya sangat penting dan termasuk vital. Ini dikarenakan pemuda merupakan generasi yang memiliki kemampuan melek teknologi, daya juang dan daya dobrak yang tinggi dalam transformasi sosial di masyarakat terutama di Desa.

Bertempat di Perpustakaan Desa, pada Minggu (28/09/2018) Karangtaruna Desa Tegalarum, Kecamatan Mranggen, Demak melakukan kegiatan Study Banding atau belajar bersama di Desa Dasun dalam mengembangkan Desa Tegalarum menjadi desa yang mampu mandiri dan maju. Bukan berarti Desa Dasun sudah sangat maju dan mandiri, namun pemilihan Desa Dasun sebagai tempat kunjungan belajar dalam kapasistas Desa Dasun telah mengalami transformasi sosial terutama dalam pengelolaan Ruang Terbuka Hijau, Perpustakaan dan Geliat Pariwisatanya. Hal tersebut dijadikan Karangtaruna Tegalarum sebagai media saling belajar bagaimana mengelola desa dengan baik terutama bagi para pemuda.

Sujarwo Kepala Desa Dasun memberikan pemaparan terkait pengelolaan organisasi kepemudaan di Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Rembang (dok. Dasun.desa.id/2018)

Ditemui langsung oleh Kepala Desa Dasun, Sujarwo, Sekretaris Desa, serta anak muda Dasun yang tergabung dalam grup Angklungan Dasun, acara Study Banding berlangsung dengan lancar ditandai dengan aktifnya diskusi dan saling bertukar pendapat.

Dokumentasi Study Banding dari Karangtaruna Tegalarum dapat disimak di video berikut ini:

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan