Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemdes Dasun

Dasun.desa.id- Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan Pemerintah Desa adalah kepala Desa atau yang disebut dengan nama lain dibantu perangkat Desa sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Desa. Oleh sebab banyaknya tanggungjawab dan tugas pemerintah desa sebagai pelayan masyarakat di desa, maka dibutuhkanlah suatu kecakapan dan pemahaman-pemahaman perangkat desa untuk melayani masyarakat. Terlebih di tahun 2018 ini ada 3 perangkat desa baru di Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Maka pada Selasa (30/10/2018) diadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemdes Dasun di Kantor Kepala Desa Dasun, dengan pemateri dari pihak Kecamatan Lasem antara lain: Sekcam; Kasi PMD; Kasi Kesra; Kasi Trantib; dan Kasi Tapem. Dalam Pelatihan ini perangkat Desa Dasun diberikan pemahaman mengenai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai dengan jabatannya, hal itu sesuai dengan Perbub Rembang No.12 Tahun 2017 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

Download Perbub No. 12 Tahun 2017 di sini :  PERBUP NO. 12 TH. 2017 TENTANG SOTK DESA

Kasi Tapem Sedang memberikan materi ke Perangkat Desa Dasun mengenai Tupoksi Pemerintahan Desa (dok: Dasun,.desa.id/2018)
Suasana Pelatihan (Dok: Dasun.desa.id/2018)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan