Libatkan Puluhan Warga, Padat Karya Tunai di Desa Dasun Sukses [Full Video]

Dasun.desa.id- Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Seperti halnya di Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, pelaksanaan Padat Karya Tunai melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2018 melibatkan puluhan warga setempat pada Jum’at (24/08/2018). Kegiatannya adalah renovasi atap madrasah As Salam Desa Dasun.

Camat Lasem Hardjono, SH.MM sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Padat Karya Tunai di Desa Dasun karena telah mencakup berbagai syarat salah satunya adalah sumber daya dengan tenaga kerja lokal.

Kepala Desa Dasun Sujarwo mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan desa sedemikian besar melalui Dana Desa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, semoga program dana desa bisa berlangsung terus, sehingga pelaksanaan pembangunan desa bisa berjalan dan masyarakat desa akan sejahtera, terlebih dengan adanya Padat Karya Tunai,” ujar Sujarwo.

Bahkan menurut Sujarwo apabila Dana Desa sudah berlangsung sejak 20 tahun yang lalu misalnya, maka negara Indonesia akan sangat maju dan sejahtera masyarakatnya.

Video Dokumenter Padat Karya Tunai Desa Dasun

Terpisah, Tri Murti sebagai pekerja dan warga RT.02 RW.01 Desa Dasun mengatakan terimakasih atas adanya program Padat Karya Tunai ini, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya mengucapkan terimakasih atas program ini, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Saya berharap agar program Dana Desa terus berlanjut sampai Desa Dasun dapat menata menjadi desa yang mandiri dan maju,” ungkap Tri Murti. [malahayu2018]

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan