RTH Dasun Membawa Berkah Bagi Warganya

Dasun.desa.id- Sejak dibuka pada tahun 2014, RTH Dasun membawa keberkahan bagi warga Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Dahulu wilayah RTH Dasun adalah wilayah gersang yang sama sekali tidak menarik. Namun berkat kejelian Kepala Desa Dasun beserta lembaga desa, wilayah yang tidak menarik tersebut disulap menjadi sebuah Ruang Terbuka Hijau yang sangat menarik perhatian warga.

Ditambah pada tahun 2015 terdapat program Dana Desa membuat pembangunan dan perluasan RTH Dasun semakin lancar untuk melebarkan sayapnya menjadi tempat pusat aktivitas warga, karena di sana juga dibangun Panggung Terbuka, Pujasera, Gedung Serba Guna, Warung Apung, Pemancingan, dll. Sehingga banyak sekali warga Desa Dasun yang juga memanfaatkan RTH Dasun sebagai ladang penghidupannya.

Salah satunya adalah Dwi Lestari warga RT 03, RW 01 Desa Dasun ini yang kesehariannya berjualan di RTH Dasun berupa bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, gethuk, bihun goreng, sate keong, dll. Dwi mengaku dengan adanya RTH Dasun ini bisa membantu meningkatkan perekonomian rakyat Desa Dasun. Harapan Dwi Lestari agar RTH Dasun dapat dikembangkan dan diperluas dengan baik agar semakin banyak warga yang merasakan manfaatnya.

Dwi Lestari mengaku pendapatannya semalam bisa mencapai Rp.300.000,- dan ia mengharapkan kepada Pemdes dan Pemkab Rembang dapat memperhatikan RTH Dasun untuk dikembangkan lebih baik lagi. [ean/2018]

Simak wawancara tajam tv berikut ini:

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan