Perpustakaan Desa Dasun Sebagai Tempat Kunjungan Lapangan Perpustakaan Grobogan

Dasun.desa.id- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan melakukan Kunjungan Lapangan di Perpustakaan Desa Dasun pada, Kamis (9/8/2018). Kunjungan Lapangan ini juga melibatkan perpustakaan desa dan kearsiapan di seluruh kecamatan Kabupaten Grobogan dengan jumlah peserta 120 orang.

Kunjungan Lapangan ini dimaksudkan untuk belajar bersama dengan Perpustakaan Desa Dasun, karena menjadi juara nasional Perpuseru Award 2018, terutama mengenai kiat-kiat sukses mengelola perpustakaan sehingga menjadi juara nasional. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Grobogan.

Sujarwo Kepala Desa Dasun yang juga sebagai pemateri Kunjungan Lapangan mengungkapkan sangat mengapresiasi dan menyambut baik Kunjungan Lapangan ini, terlebih Sujarwo merupakan pria kelahiran Kabupaten Grobogan.

Kepala Desa Dasun Sujarwo sedang menyampaikan materi dan pengelaman mengelola perpustakaan desa berbasis komunitas (9/8/2018)

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik Kunjungan Lapangan ini, intinya mengapa kami berhasil menjadi juara nasional Perpuseru Award 2018 karena kegiatan-kegiatan kami sangat banyak dan beragam untuk perpustakaan. Dan kegiatan tersebut bersinergi dengan program utama desa yakni pengembangan wisata, ekonomi kreatif serta peningkatan kapasitas kepemudaan,” ujar Sujarwo.

Acara Kunjungan Lapangan ini dimulai dengan penyambutan dari Desa Dasun, pementasan Angklungan Dasun, Gelar Tari Rampak dan Wercito dari Sanggar Tari Perpustakaan Desa Dasun serta penyampaian materi dari Kepala Desa Dasun, setelah itu kunjungan langsung di Perpustakaan Desa Dasun Cahaya Ilmu.

Peserta Kunjungan Lapangan mengaku sangat puas bisa mengunjungi Perpustakaan Desa Dasun dan bisa belajar langsung mengenai kiat sukses mengelola Perpustakaan Desa, sehingga bisa dipraktikan langsung di desanya masing-masing. [ean/2018]

Berikut dokumentasi video :

 

 

 

Berikut Dokumentasi Foto:

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan