Karangtaruna Dukung Desa Dasun Kembangkan Wisata

Dasun.desa.id- Karangtaruna Desa Dasun “Budi Luhur” mendukung upaya pemerintah Desa Dasun, Lasem, Rembang kembangkan wisata bahari. Hal itu disampaikan ketua karangtaruna Heru Setyo Nugroho saat memimpin rapat koordinasi pemuda pada Minggu malam (18/2) di Perpustakaan Cahaya Ilmu Dasun.

“Kami Karangtaruna Desa Dasun berkegiatan bukan hanya senang-senang saja, tapi juga akan selalu hadir saat Des Dasun bergerak di bidang wisata bahari,” ujar Heru.

Rapat koordinasi ini dihadiri kurang lebih 70 orang terdiri dari pemuda dan pemudi Desa Dasun. Sujarwo selaku Kepala Desa Dasun juga hadir memberikan wejangan, nasehat kepada karangtaruna untuk selalu mendukung Desa Dasun menuju desa yang mandiri.

“Anak-anakku semua sebagai generasi penerus kami ini, kami harapkan bisa menjaga perilaku, tata krama serta etika yang mencerminkan desa wisata yang ramah terhadap pengunjung. Kami berharap pemuda pemudi bisa melakukan kegiatan-kegiatan kreatif untuk selalu mempromosikan Desa Dasun tercinta, contohnya dengan kegiatan seni budaya,” nasehat Sujarwo di hadapan pemuda pemudi Dasun.

Puluhan pemuda dan pemudi Dasun yang tergabung dalam Karangtaruna Budi Luhur mengadakan Rapat Koordinasi untuk membahas kegiatan-kegiatan kepemudaan (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Hasil rapat koordinasi ini menghasilkan beberapa keputusan diantaranya: pertama, dipilihnya koordinator pemuda tingkat RT (RT 1 Hendri Arto, RT 2 Eko Danu A., RT 3 Tugiyo); kedua, pemuda Dasun membentuk kelompok musik tong-tongklek untuk menarik pengunjung RTH Dasun; ketiga, pemuda Dasun berperan aktif terhadap keamanan di Pantai Dasun; keempat, dibuat kartu tanda anggota Karangtaruna Desa Dasun; kelima, mengadakan pentas musik saat Agustusan Promo Wisata dan Gelar Budaya Desa Dasun 2018; keenam, koordinator tingkat RT mendata jumlah anggota di masing-masing RT untuk menentukan jumlah iuran setiap bulan dan pentas musik.; ketujuh, mengadakan kerja bakti setiap hari minggu sore untuk mendukung wisata bahari Dasun.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan