Indahnya Sunset Pantai Dasun

Dasun.desa.id- Keindahan Pantai Dasun-Lasem tak bisa diragukan lagi. Pantai Dasun merupakan pantai terpanjang di Kecamatan Lasem. Pantai Dasun membentang dari muara Sungai Dasun-Lasem sampai Kali Pucuk di Desa Bonang. Banyak masyarakat Dasun dan sekitarnya bergantung pada pantai. Mereka banyak mencari rebon atau udang kecil untuk bahan terasi, mencari ikan, kepiting, bahkan kerang atau tiram.

Minggu sore, 11 September 2016 wartarembang.com berkesempatan berkunjung ke Pantai Dasun. Di sana banyak orang berkerumun mencari kerang, atau masyarakat Dasun menyebutnya “nggolek bukur”. Ya, memang saat ini di Pantai Dasun sedang musim kerang. Banyak orang hilir mudik saat sore hari membawa peralatan mencari kerang.

Namun ada yang lebih spesial saat sore menjelang magrib di Pantai Dasun, selain orang mencari kerang. Penasaran? Iya saya kasih tahu deh. Yang spesial di Pantai Dasun saat sore menjelang magrib adalah sunset atau detik-detik matahari terbenam. Sunset di Pantai Dasun sungguh elok dipandang mata, sudutnya sangat pas jika kita melihat sunset di Pantai Dasun. Banyak orang Lasem yang belum mengetahui suasana ini. Sungguh penulis saja merasa ini adalah sunset terindah yang pernah penulis lihat. Coba lihat sendiri deh di Pantai Dasun![Exsan Ali S.]

sumber: wartarembang.com

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan