Pantai Dasun Tempat Cocok untuk Camping Ground

Dasun.desa.id- Pantai Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang memiliki panorama yang lain daripada pantai-pantai lainnya. Selain banyaknya pohon cemara, juga terdapat Muara Sungai Lasem tempat keluar masuk perahu-perahu nelayan Lasem. Pantai Dasun ternyata juga sangat cocok untuk dijadikan tempat camping.

Baru-baru ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang menyelenggarakan Camping Sosial di Pantai Dasun pada 3-4 Februari 2018. Menurut salah satu anggota PWI, Didik Kundiantoro, Pantai Dasun bisa dikembangkan Camping Ground ditambah dengan berbagai fasilitas jelajah destinasi di Dasun.

“Kapan-kapan bikin acara camping, kasih tema apa gitu lho mas, nanti peserta camping mendaftar berapa, semisal 20 ribu dapat fasilitas apa saja, tujuane biar visit to Dasun,” terang Didik melalui pesan WhatsApp.

Camping Sosial oleh PWI Rembang di Pantai Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Dukungan PWI

PWI Rembang sangat mendukung upaya Pemdes Dasun beserta masyarakat untuk mengembangkan wisata di Pantai Dasun. Melalui liputan-liputan positif tentunya akan ikut mendongkrak popularitas proses pelestarian Pantai Dasun. PWI juga mendukung untuk segera dibangunnya akses menuju Pantai Dasun lebih baik lagi agar pengunjung dapat dengan mudah mengakses Pantai Dasun.

 

Didik Kundiantoro anggota PWI Rembang tampak sangat menikmati Camping Sosial di Pantai Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

Kabar baiknya, Sujarwo Kepala Desa Dasun dalam sambutannya saat menerima PWI Rembang menerangkan, Dana Desa tahun anggaran 2019 akan difokuskan untuk membuka akses ke Sungai dan Pantai Dasun demi perkembangan pariwisata Desa Dasun menuju ke sektor bahari yang bermanfaat sepenuhnya untuk masyarakat desa. [Exsan Ali S]

Kepala Desa Dasun Sujarwo bersama PWI Rembang berfoto bersama di tepi Sungai Lasem, Dasun (dok: Dasun.desa.id, 2018)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan