Tim Penggerak PKK Desa Dasun Semangat Wujudkan Keluarga Sejahtera

Dasun.desa.id- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program PKK; dan fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, pembina dan pembimbing gerakan PKK.

Tim Penggerak PKK Desa Dasun diketuai langsung oleh Suparmi yang merupakan isteri Kepala Desa Dasun. Setiap minggu Tim Pengerak PKK Desa Dasun melakukan perkumpulan untuk membahas berbagai macam agenda kerja dan melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya.

Pertemuan Tim Penggerak PKK Desa Dasun yang tampak sangat kompak (Dok: Dasun.desa.id)

Kamis, 4 Januari 2018 di Perpustakaan Desa Dasun “Cahaya Ilmu” Tim Penggerak PKK Desa Dasun melakukan perkumpulan untuk membahas kesehatan keluarga, yakni materi pencegahan demam berdarah dengan gerakan hidup sehat. Sebelumnya Tim Penggerak PKK Desa Dasun juga aktif dalam gerakan Posyandu, Pelatihan Ekonomi Kreatif, Pelatihan Tata Boga, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang menunjang kesejahteraan keluarga.

Salah satu kegiatan yang diikuti PKK Desa Dasun yakni Pemberdayaan Usaha Kecil dan Industri Rumah Tangga (Dok: Dasun.desa.id)

Tim Penggerak PKK Desa Dasun berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan kehidupan keluarga yang sejahtera, sehat, peduli terhadap lingkungan, anak-anak generasi muda juga aktif dan juga cerdas. Demi terwujudnya Desa Dasun yang maju dan mandiri ekonomi, budaya dan politiknya. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan