Pelantikan Perangkat Desa Dasun

Dasun.desa.id- Pelantikan Perangkat Desa Dasun dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lasem pada Kamis, 28 Desember 2017. Pelantikan ini merupakan pelantikan serentak se-Kecamatan Lasem yang disaksikan langsung oleh Camat Lasem, Harjono, SH.MM beserta Kapolsek, dan Danramil.

Desa Dasun kebetulan mendapatkan giliran yang pertama dalam prosesi pelantikan, karena Kepala Desa Dasun Sujarwo adalah Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Lasem. Sebelum prosesi pelantikan, Camat Lasem memberikan pesan terhadap perangkat desa yang akan dilantik.

“Setelah dilantik, Bapak Ibu semua sudah menjadi perangkat desa. Maka pemikiran dan tindakannya harus dirubah menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” kata Harjono

Camat Lasem juga memberikan petuah-petuah jawa untuk menjadi perangkat desa yang baik yakni harus memiliki sifat hangayomi yang artinya melindungi atau menjaga, hangrungkebi artinya mbelani atau membela, dan handarbeni yang berarti rasa memiliki yang juga bisa dimaknai satu jiwa bersama masyarakat.

Setelah sambutan dan arahan dari Camat Lasem, prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah menjadi Perangkat Desa dilaksanakan dengan hikmad dan lancar.

Prosesi Pelantikan Perangkat Desa Dasun di Pendopo Kecaatan Lasem, 28/12/2017 (Dok: Dasun.desa.id)

Formasi Perangkat Desa Dasun

Kepala Desa Dasun, Sujarwo telah melantik 6 orang Perangkat Desa Dasun yang terdiri:

  • Exsan Ali Setyonugroho, S.Pd, sebagai Sekretaris Desa
  • Suyoto sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan
  • Ahmad Maulana, S.Ag sebagai Kepala Urusan Keuangan
  •  Ony Vena Mulyana sebagai Kepala Seksi Pemerintahan
  • Achirudin Bayu Christiyanto, S.Pd, sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan
  • Budi Ananto sebagai Kepala Dusun
Kepala Desa Dasun beserta Isteri berfoto bersama Perangkat Desa Dasun yang baru 3 orang, yakni: Exsan Ali Setyonugroho (dua dari kanan); A. Bayu Christiyanto (tengah) dan; Ony Vena Mulyana (dua dari kiri) 28/12/2017 (dok: Dasun.desa.id)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan