Wakil Bupati Rembang Buka Refresing Materi Kepalangmerahan Bagi Relawan Desa Se-Kabupatem Rembang

Dasun.desa.id- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Refresing Kepalangmerahan Bagi Relawan Desa Se-Kabupaten Rembang di Aula Lantai 4, Kantor Bupati Rembang, pada Rabu (20/12/2017). Acara ini melibatkan seluruh Desa Se-Kabupaten Rembang untuk menugaskan 1 orang relawan dan dibuka oleh Ketua PMI Rembang, Bayu Andrianto yang juga merupakan Wakil Bupati Rembang.

Para relawan PMI se-Kabupaten Rembang saat mendapatkan materi 20/12/2017 (dok: Dasun.desa.id)

Dalam sambutannya Bayu Andrianto memberikan nasehat kepada relawan untuk bekerja sesuai dengan 7 nilai dasar PMI yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. Selain itu juga ada sesi tanya jawab yang membahas mengenai dinamika pembangunan di Kabupaten Rembang terutama menyoroti angka kemiskinan, dan relawan PMI diminta untuk ikut nelibatkan diri membantu pemerintah menurunkan angka kemiskinan dengan program-program yang digerakan.

Bayu Andrianto, Ketua PMI Kabupaten Rembang saat memberikan arahan bagi para relawan 20/12/2017 (dok: Dasun.desa.id)

Acara berlangsung santai, para peserta tampak menikmati di setiap sesi acara. Ketua PMI, Bayu Andrianto menyampaikan arahan juga dengan suasana yang teduh dan merakyat. Relawan dari Desa Dasun sendiri diwakili oleh Exsan Ali Setyonugroho. Harapannya setelah mengikuti refreshing materi kepalangmerahan ini relawan dapat langsung membantu di masyarakat yakni melaporkan setiap bencana di desanya masing-masing. Rencananya, tahun 2018 akan ada lomba PMI antar kecamatan di Kabupaten Rembang. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan