Desa Dasun Jadi Sasaran Perpustakaan Masuk TPQ

Kepala Desa Dasun, Sujarwo menandatangani plakat bantuan dari BAF kepada TPQ As-Salam (dok: Dasun.desa.id)

Dasun.desa.id-Desa Dasun Kecamatan Lasem menjadi sasaran program perpustakaan masuk TPQ. Adalah TPQ As-Salam yang menjadi lembaga pendidikan non-formal pertama yang mendapatkan bantuan pengadaan perpustakaan.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Desa Dasun bekerja sama dengan Bussan Auto Finance (BAF) Cabang Rembang. BAF dalam hal ini bertindak sebagai lembaga yang menyokong pendanaan melalui mekanisme dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kades Dasun, Sujarwo mengungkapkan, penambahan fasilitas perpustakaan akan menjadi salah satu perangsang kepada anak-anak agar bisa ikut belajar di TPQ. Harapannya, keberadaan bantuan perpustakaan itu akan semakin memberikan nilai plus keberadaan TPQ.

“Siswa TPQ ada sekitar 40 santri, dan jika digabung dengan santri diniyyah maka jumlahnya mencapai ratusan. Selama ini memang belum ada buku bacaan bagi santri. Maka bantuan ini bermanfaat sekali untuk TPQ,” terang dia.

Kepala Cabang BAF Rembang, Bambang Pramono menyebutkan, pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 24 juta untuk TPQ As-Salam. Selain pengadaan perpustakaan dengan bantuan ratusan buku pihaknya juga melakukan penataan ruang kelas dan taman.

Penyerahan secara simbolis bantuan kepada TPQ As-Salam, Dasun, Lasem (dok: Dasun.desa.id)

“Kegiatan ini sebagai upaya kami terlibat dalam membantu dunian pendidikan. Sebab, kami lihat kondisi TPQ As-Salam memang kurang representatif. Selain rehabilitasi kami akan sedikan wahan buku untuk anak-anak menambah wawasan,” ujarnya.

Sekretaris Desa Dasun, Titik Hartini mengungkapkan terimakasihnya terhadap BAF.

“Alhamdululillah, hari ini Desa Dasun mendapatkan bantuan CSR dari Bussan Auto Finance berupa bantuan alat tulis dan peralatan sekolah untuk siswa madrasah As-salam, dilanjutkan penandatanganan prasasti, kegiatan pengecatan, penataan, bersih-bersih di Madrasah As-salam Desa Dasun. Terimakasih BAF. Semoga barokhah,” ungkap Titik.

sumber: suaramerdeka.com/ilyas al- musthofa/

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan