Dasun Tampilkan Tari Rampak di Lasem Festival 2017

Dasun.desa.id- Gema Lasem Festival 2017 sudah tersiar di berbagai media. Diprediksi Lasem Festival kali ini akan menarik banyak kunjungan dari masyarakat luas. Selain konsep acaranya beragam dan baru, tempat Lasem Festival kali ini berlangsung di RTH Dasun sebuah ikon terbaru dan salah satu wajah Kota Lasem.

Salah satu acara menarik dalam Lasem Festival 2017 ini adalah Seni Budaya Rakyat, yakni sebuah pagelaran seni budaya bagi seluruh desa di Kecamatan Lasem untuk berkontribusi di dalamnya. Spesial, karena Desa Dasun sendiri akan menampilkan Tari Rampak. Sebuah tari kreasi Nusantara yang mengajarkan anak-anak untuk selalu riang gembira menikmati masa kecilnya untuk bermain dan belajar dengan lincah.

Seni Budaya Rakyat akan dilaksanakan pada 17 Nopember 2017 mulai pukul 16.00-24.00 WIB di RTH Dasun. Desa Dasun sendiri akan kebagian tampil pada pukul 20.00 WIB. Dikabarkan seluruh desa di Kecamatan Lasem juga akan menampilkan kesenian tradisi masing-masing.

Istiadah Hanifah Putri sedang melatih anak-anak Dasun Tari Rampak di Perpustakaan Cahaya Ilmu Dasun (dok: dasun.desa.id)

Penari Rampak dari Desa Dasun terdiri dari dua belas anak-anak asli Dasun yang terdiri dari kelas 2 sampai 6 SD. Mereka ini adalah Vista, Datul, Vani, Raya, Bilqis, Alia, Naela, Evi, Aisyah, Vina, Arumi, dan Andini.

Sedangkan pelatihnya adalah Istiadah Hanifah Putri dan Moh. Yusron. Sudah dua bulan mereka melatih anak-anak menari di Perpustakaan Cahaya Ilmu Dasun, khusus untuk mempersiapkan penampilan Desa Dasun di Lasem Festival 2017 kali ini. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan