Selepas Susur Sungai, Tim Penggerak PKK Rembang Nikmati Kuliner Rumah Makan Apung Dasun

Dasun.desa.id- Wisata Budaya dalam rangka Bela Negara diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang dilaksanakan pada Sabtu, (11/11/2017). Wisata Budaya ini berupa kunjungan ke tempat-tempat kebudayaan di Lasem, Kabupaten Rembang. Salah satunya adalah di Desa Dasun.

Desa Dasun menjadi tempat kunjungan ke-4 setelah Makam Mbah Sambu, Thiongkok Kecil Heritage dan Lawang Ombo. Setelah mengunjungi ke tiga tempat tersebut, Tim Penggerak PKK yang dipimpin oleh isteri Bupati Rembang tersebut mencoba destinasi wisata Susur Sungai Dasun.

Menikmati masakan pesisiran di Rumah Makan Apung Dasun (dok: dasun.desa.id)

Rombongan yang berjumlah sekitar 80 orang tersebut tampak menikmati Susur Sungai Dasun yang diantar dan difasilitasi oleh nelayan Dasun berjumlah 4 perahu. Rombongan menyusuri Sungai Dasun yang penuh dengan sejarah dan simbol kebudayaan Lasem sebagai Kota Maritim yang tangguh, dan Jalur masuk candu di Nusantara.

Menikmati Kuliner Pesisiran di Rumah Makan Apung Dasun

Selepas menyusuri Sungai Dasun, rombongan kemudian menikmati kuliner di Rumah Makan Apung Dasun. Meskipun rumah makan baru dibuka pada Rabu (15/11) mendatang, namun karena ada kunjungan yang spesial, Kelala Desa Dasun menginstruksikan pengelola untuk menyiapkan masakan pesisiran khas Dasun terbaik.

Rombongan Wisata Budaya Tim Penggerak PKK Rembang di Rumah Makan Apung Dasun (dok: dasun.desa.id)

Masakan yang dinikmati rombongan antara lain Bandeng Mrico Dasun, Bandeng Bakar Dasun, Urap Latoh Dasun, Urap Mangut Dasun, dan aneka gorengan, lalapan serta dipadu dengan nikmatnya es.

“Perjalanan hari ini sangat seru, mengasyikan. Susur Sungainya keren meskipun saya sudah mencobanya berkali-kali tetap asyik dan seru. Masakannya di rumah makan apung juga enak, apalagi urap latohnya yang menggoda. Khas masakan pesisiran Dasun-Rembang,” ungkap Menik salah satu peserta Wisata Budaya.

Parkiran luas, cocok untuk berkunjung bersama keluarga dan orang tercinta tanpa khawatir tentang parkir dan hilir mudik pengendara lainnya (dok: dasun.desa.id)

Rumah Makan Apung sendiri sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, selain letaknya yang strategis di pusat keramaian di Kecamatan Lasem, yakni Kawasan RTH Dasun. Parkir di Rumah Makan Apung juga lumayan luas, pemandangan di sekelilingnya sangat menggoda orang untuk menggerakan gawainya untuk selfie. Jika pengunjung ingin segera menikmati kuliner pesisiran di Rumah Makan Apung Dasun, catat tanggalnya: 15 Nopember 2017. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan