Catat Tanggalnya, Rumah Makan Apung Dasun Dibuka 15 Nopember 2017

Dasun.desa.id- Rumah Makan Apung Dasun yang terletak di Kawasan RTH Dasun akan dibuka pada 15 Nopember 2017. Pembukaan ini bertepatan dengan dimulainya pagelaran Lasem Festival 2017 yang berpusat di RTH Dasun.

“Tanggal 15 Nopember 2017 kami pilih karena kami ingin menyambut momentum Lasem Festival 2017 yang akan berpusat di RTH Dasun,” terang Sujarwo Kepala Desa Dasun.

Seorang pengunjung sedang berpose di jembatan Rumah Makan Apung Dasun (Dok: dasun.desa.id/ tira antika)

Rumah Makan Apung Dasun akan menyediakan menu-menu khas pesisiran Lasem Rembang pada umumnya. Selain itu kuliner khas Dasun yang berupa aneka olahan bandeng juga akan menjadi daftar menu unggulan.

Rumah makan ini dibuat dengan konsep apung, atau panggung dengan 5 gazebo besar yang dipadu jembatan-jembatan cantik yang menghubungkan antar gazebo. Pemandangan di sekelilingnya tak usah diragukan lagi. Panorama Gunung Lasem, tambak Dasun dan hamparan sawah menjadi satu kesatuan harmoni Lasem yang khas.

Bersebelahan dengan Gedung Serba Guna Dasun, Rumah Makan Apung Dasun ini nantinya dapat melayani kebutuhan kuliner setiap event kegiatan di GSG Dasun dan sekitarnya (dok: dasun.desa.id/ tira antika)

Pengelolaan Rumah Makan Apung Dasun ini sepenuhnya diserahkan desa kepada BUMDesa Dasun “Karya Bahari”. Keberadaan Badan Usaha Milik Desa ini diharapkan mampu menjawab tantangan untuk tambah menyejahterakan masyarakat Desa Dasun. Karena sejatinya BUMDesa adalah dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat. []

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan