Masyarakat Gotong Royong di RTH Dasun

dasun.desa.id- Masyarakat Lasem, Rembang melakukan kerja bakti di Kawasan RTH Dasun pada Jum’at, 10 Nopember 2017. Kerja Bakti dilakukan untuk memperingati hari pahlawan. Selain itu juga sebagai persiapan event Lasem Festival 2017 pada 15-18 Nopember 2017 di RTH Dasun.

“Untuk memperingati hari pahlawan, persiapan Lasem Festival 2017 dan membentuk karakter masyarakat untuk mencintai kebersihan lingkungan,” terang Sujarwo, Kepala Desa Dasun.

Kerja Bakti ini mendapatkan dukungan juga dari anak-anak sekokah di Kecamatan Lasem. Anak-anak sekolah bersama masyarakat umum tampak bahu membahu membersihkan rumput liar, sampah plastik, menyapu rumah makan apung, sampai turun ke selokan mengambil berbagai jenis sampah.

“Saya sangat senang mengikuti kerja bakti ini, kami dapat membantu masyarakat demi menjaga keindahan RTH Dasun dan Kecamatan Lasem pada umumnya. RTH Dasun sama saja wajah Kecamatan Lasem,” jelas Bima Renditya Wardana salah satu peserta kerja bakti.

Anak-anak sekokah di Kecamatan Lasem sedang membersihkan area RTH Dasun yang merupakan wajah Kecamatan Lasem (dasun.desa.id)

Semangat gotong royong ini juga dicontohkan oleh pemerintah yang diwakili oleh Kepala Desa se-Kecamatan Lasem beserta perangkat dan tak lupa Camat Lasem juga turut hadir memimpin jalannya kerja bakti dengan semangat gotong royong. []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan