Taman RTH Dasun

Taman RTH Dasun digunakan untuk acara Rembang Kreatifest 2017, salah satu sub acaranya adalah Pagelaran Batik Lasem Carnival

dasun.desa.id-Taman yang dibangun pada tahun 2013 yang lalu ini telah banyak menarik perhatian warga Lasem. Pemandangan yang disuguhkan sungguh elok di mata. Betapa tidak, taman ini dikelilingi tambak garam, sawah, dan juga jalan Cinta yang membujur dari barat ke timur yang seakan membelah Gunung Lasem di timurnya ini setiap harinya ada ratusan orang yang berkunjung.

Terdapat ruang terbuka hijau, beberapa gazebo, pohon-pohon cemara, dan sebuah tugu atau simbol Desa Dasun di tengah-tengah taman membuat suasana sungguh mengasyikan. Tak heran jika banyak anak-anak, remaja, maupun dewasa setiap harinya selalu memadati Taman Dasun. Mereka bermain, melakukan silaturahmi, menghilangkan stres bahkan ada yang berwisata kuliner.

Taman RTH Dasun selalu ramai, namun waktu yang paling ramai adalah sore hari. Anak-anak seumuran TK sampai SD senang bermain rumah balon, mobil-mobilan dan kereta saat sore menjelang.

Taman RTH Dasun terdapat juga panggung terbuka dan Gedung Serba Guna yang sering digunakan untuk berbagai event tingkat kabupaten maupun provinsi. Event tersebut antara lain pentas music, batik carnival, drama musical, parade band, bazar, lasem festival, dll.

Adanya Taman Dasun membuat warga sekitar mendapatkan rezeki dengan berjualan di sana. Mereka ada yang berjualan lontong tahu, nasi pecel, gorengan, jagung bakar, sosis, mie ayam, nasi goreng,  es campur, es tebu, es temu, pop ice, dan aneka jajanan lainnya. []

video doc. inmotion creative

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan